Monday, April 25, 2011

PERSIRAJA BANDA ACEH DIPASTIKAN LOLOS KE BABAK 8 BESAR & MECALONKAN DIRI MENJADI TUAN RUMAH LIGA TI -PHONE

BANDA ACEH - Persiraja Banda Aceh memastikan diri lolos ke putaran 8 besar Liga Ti-Phone Indonesia setelah dalam pertandingan terakhir mengalahkan PS Bengkulu dengan skor 3-0 di Stadio H.Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh.
Bermain di hadapan sekitar 15 ribu suporter, Persiraja langsung mengambil inisiatif serangan sejak kick off babak pertama ditiupkan. Pada menit ke-3 Persiraja mendapatkan hadiah penalti setelah seorang pemain bawah PS Bengkulu hands ball di kotak terlarang. Namun sayang tendangan penalti Abdul Musawir mampu dibaca kiper PS Bengkulu.
Persiraja yang butuh poin penuh, terus menekan tim tamu yang bertanding tanpa target. Akhirnya Persiraja berhasil membuka keunggulan pada menit 27 melalui sundulan Nanda Lubis. Unggul satu gol menambah semangat tim lantak laju, silih berganti serangan dari sayap kanan dan kiri dilakukan. Abdul Musawir kerap berganti posisi dengan Mukhlis Nakata untuk merepotkan barisan pertahanan laskar Tobo Kito.
Tim tamu yang bermain tanpa beban hanya mengandalkan serangan balik, namun kokohnya lini belakang Persiraja yang dikawal Irwanto dan Tong Mayega Ely Maurel membuat serangan PS Bengkulu selalu kandas. Persiraja yang terus menekan menambah gol melalui Nanda Lubis pada menit 43. Gol ini tercipta berkat assist Musawir yang langsung di sambut dengan tendangan first time kaki kanan Nanda Lubis, gol bersarang di sudut kiri kanan gawang PS Bengkulu.
Dibabak kedua tempo permainan kedua tim semakin menurun, Persiraja yang telah unggul dua gol terlihat lebih santai dalam penguasaan bola. Pada menit 65, pemain belakang PS Bengkulu kembali hands ball, tanpa ampun wasit langsung menunjuk titik putih. Dengan dingin, pemain belakang Persiraja, Irwanto mencetak gol ketiga setelah tendangannya mampu mengecoh penjaga gawang PS Bengkulu.
Unggul tiga gol pelatih Persiraja menganti tiga pemain utama mereka, Erik Saputra keluar digantikan Azhari, Adhi masuk menggantikan Tong Mayega Ely dan Fahrizal Dillah digantikan Akly. Namun hingga wasit meniup peulit akhir pertandingan skor tetap 3-0 untuk tuan rumah. Dalam pertandingan sore tadi, tidak ada satupun kartu yang dikeluarkan wasit.
Sejenak setelah peluit akhir babak kedua ditiupkan, ratusan suporter Persiraja berhamburan kedalam lapangan merayakan lolosnya Persiraja ke putaran 8 besar. Kapten Persiraja, Abdul Musawir mengatakan kemenangan tersebut merupakan hadiah bagi pelatih Herry Kiswanto yang berulangtahun.
Bonus 25 Juta
Sementara itu Ketua Umum Persiraja, Mawardi Nurdin usai pertandingan menyerahkan bonus senilai 25 juta rupiah. Ia mengatakan bonus tersebut diharapkan bisa memberikan motivasi bagi para pemain.
Ia juga mengatakan setelah Persiraja resmi lolos ke 8 besar, Selasa besok , Persiraja akan mengirimkan surat resmi permohonan menjadi tuan rumah kepada PSSI. Walikota mengatakan akan mengupayakan dana dari berbagai pihak dan donatur. "Saya akan turun langsung mencari dana untuk persiapan 8 besar, jika perlu berhutang, kami akan berhutang, karena dengan menjadi tuan rumah, peluang lolos ke Liga Super semakin besar," ujarnya.

Sementara itu Manager Persiraja, Adly Tajok mengatakan ada tiga stadion yang disiapkan untuk putaran 8 besar jika Persiraja dipercaya menjadi tuan rumah. Stadion tersebut adalah Harapan Bangsa Lhoong Raya, H.Dimurthala , dan lapangan sintetis Lhoong Raya.
"Kami mengharapkan doa restu masyarakat Aceh karena semua tim yang lolos berkeinginan menjadi tuan tumah. Sedangkan PSSI baru akan memutuskan tempat 8 besar pada 2 Mei mendatang." pungkasnya.

AlBUM OLEH : MUKTI ROMANSA

Diposkan OLEH :  http://www.lintasaceh.com/index.php/olah-raga/lintas-aceh-sport/aceh-sports/620-persiraja-resmi-calonkan-diri-jadi-tuan-rumah-8-besar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More