Monday, April 4, 2011

ACEH UNITED BERHASIL MENGALAHKAN PERSEMA MALANG (1-0)

BANDA ACEH : Rekor tak terkalahkan Persema Malang di sepuluh pertandingan sebelumnya akhirnya dipecahkan Aceh United. Laskar Kutaraja berhasil mewujudkan ambisinya mematahkan rekor itu usai meraih kemenangan 1-0 di Stadion Harapan Bangsa pada pertandingan Liga Primer Indonesia [LPI], Minggu [3/4].

Kendati menelan kekalahan, posisi Persema tetap tidak tergoyahkan di puncak klasemen. Laskar Ken Arok mengoleksi nilai 26 dari 11 pertandingan yang telah dijalani.

Sebaliknya, sukses menggebuk Persema mengangkat posisi Aceh United ke peringkat sembilan klasemen. Aceh United kini mengumpulkan nilai 14 dari 11 pertandingan. Raihan angka Aceh United sama dengan Minangkabau FC, namun unggul selisih gol.

Bermain di hadapan pendukungnya, Aceh United mendominasi permainan di babak pertama. Sebaliknya, Persema yang tak diperkuat striker andalan Irfan Bachdim dipaksa bermain bertahan sambil sesekali melakukan serangan balik.<script type="text/javascript" src="http://ad.doubleclick.net/adj/gna.id/level2;tile=2;sz=160x600;ord=665420?area=2l&pos=2&ord=665420"></script>

Walaupun begitu, Persema sempat mengejutkan tuan rumah pada menit ke-20 ketika Reza Mustofa berhasil menjebol gawang Aceh United. Hanya saja, gol itu dianulir wasit, karena menganggap Reza sudah berada dalam posisi off-side.

Publik tuan rumah akhirnya bersorak kegirangan menjelang babak pertama berakhir. Bek Semme Patrick melakukan kesalahan di daerah pertahanan, sehingga bola yang dikuasainya mampu dicuri Junarto, dan selanjutnya menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang.

Di babak kedua, pelatih Persema Timo Scheunemann mengubah gaya permainan Laskar Ken Arok. Permainan Persema jauh lebih baik dibandingkan babak pertama, sehingga dapat menguasai pertandingan.

Agresivitas permainan Persema memaksa Aceh United lebih memperkokoh pertahanannya sekaligus mengamankan keunggulan satu gol. Sejumlah peluang didapat Persema, namun dapat dimentahkan barisan belakang tim besutan Lionel Charbonnier tersebut.

Kendati sudah mencoba berbagai kreasi serangan untuk membongkar pertahanan solid tuan rumah, Persema tetap gagal mencetak gol. Hingga pluit panjangs ditiupkan wasit, skor 1-0 tidak mengalami perubahan.


Oleh :

Oleh Donny Afroni

Posting by http://www.goal.com/id-ID/match/55732/aceh-united-vs-persema/report



Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More