Sunday, February 5, 2012

Doa Untuk Mesir


PERSIRAJA BANDA ACEH - Laga Persiraja Banda Aceh menjamu Semen Padang FC dalam lanjutan Indonesia Primier League (IPL) 2011/2011 diawali dengan hening cipta untuk kerusuhan sepakbola di Mesir. 

"Mari kita menghening cipta sambil berdoa kepada Allah atas tragedi sepakbola yang memakan banyak korban jiwa meninggal dunia di negara Mesir," kata MC melalui pengeras suara yang diikuti dengan hening ribuah penonton di Stadion Harapan Bangsa Banda Aceh, Minggu (5/2/2012) sore. 

Hening cipta dilakukan setelah para pemain dan penonton sama-sama menyanyikan lagu Indonesia Raya. Para pemain yang sudah berdiri pada posisi formasinya masing-masing ikut tertunduk berdoa sesuai kepercayaan agamanya masing-masing sebagai bentuk bela sungkawa atas tragedi yang menewaskan 74 orang tersebut. 

Laga yang bertepatan dengan Hari lahirnya Nabi Muhammad SAW ini juga terasa nuansa Maulidnya. Menjelang pemain masuk ke lapangan, para awak SKULL, suporter Persiraja yang berposisi berdampingan dengan The Kmer's, suporter Semen Padang di tribun timur sama-sama melantunkan shalawat badar. Alunan selawat pun menggema di Stadion kebanggan masyarakat Aceh ini.

Laga Persiraja versus Semen Padang merupakan pertemuan pertama kedua tim di ajang IPL. Sebelumnya kedua kesebelasan sering bentrok saat berlaga di Divisi Utama. 

Laga sore ini diwarnai hujan deras. Air mengenangi lapangan sehingga kedua tim sulit mengembangkan permainan. 

Salam Lantak Laju


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More